oleh

Jelang Puasa, Harga Cabai di Rembang Naik

Rembang, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mencatat sejumlah komoditas mengalami kenaikan Rp5.000 di bulan Maret ini dibandingkan tahun lalu.

“Harga cabai sae mas dalam minggu ini. Merah kriting 40 ribu per kg, yang cabai rawit 35, terbilang sedang. Tidak ada kebaikan signifikan, masih wajar wajar saja,” ujar Fajariza Dwi Sasongko, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang.

Sedangkan pada bulan lalu, Fajar menyebutkan harga masih terbilang normal. Harga cabai merah kriting di angka 30 sampai 35 ribu per kg. Sedangkan pada cabai rawit masih seharga 26 ribu per kilo.

“Dalam bulan-bulan kemarin itu. Tapi mulai awal bulan Maret ini mulai merangkak naik sedikit tapi masih wajar,” imbuhnya.

Baca juga: Harga Cabai di Pasar Rembang Masih Relatif Tinggi 

Kenaikan yang ada menurutnya dipicu sejumlah petani di kabupaten Rembang belum terlalu banyak panen komoditas cabai. Selain itu, memasuki bulan puasa juga menjadi pertimbangan lain.

“Pemicu mungkin pertama panen juga belum begitu banyak, dalam rangka mendekati bulan puasa juga.”

Sedangkan untuk pasokan ketika pada saat seperti ini, Rembang mendapatkan pasokan cabai dari sejumlah wilayah. Yakni dari mulai Magelang, Ungaran hingga Banyuwangi.

“Yang sempel responden kita ceritanya dari daerah daerah tersebut,” tutupnya. (*)

Baca juga: Hilangkan Efek Terbakar karena Kepedasan dengan Minuman Ini

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait