Jelang Puasa, Harga Cabai di Rembang Naik

Rembang, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang mencatat sejumlah komoditas mengalami kenaikan Rp5.000 di bulan Maret ini dibandingkan tahun lalu.

“Harga cabai sae mas dalam minggu ini. Merah kriting 40 ribu per kg, yang cabai rawit 35, terbilang sedang. Tidak ada kebaikan signifikan, masih wajar wajar saja,” ujar Fajariza Dwi Sasongko, Kasi Pengolahan dan Pemasaran Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang.

Sedangkan pada bulan lalu, Fajar menyebutkan harga masih terbilang normal. Harga cabai merah kriting di angka 30 sampai 35 ribu per kg. Sedangkan pada cabai rawit masih seharga 26 ribu per kilo.

“Dalam bulan-bulan kemarin itu. Tapi mulai awal bulan Maret ini mulai merangkak naik sedikit tapi masih wajar,” imbuhnya.

Baca Juga :   Kenaikan Harga Cabai di Rembang, Dintanpan Beri Tanggapan

Baca juga: Harga Cabai di Pasar Rembang Masih Relatif Tinggi 

Kenaikan yang ada menurutnya dipicu sejumlah petani di kabupaten Rembang belum terlalu banyak panen komoditas cabai. Selain itu, memasuki bulan puasa juga menjadi pertimbangan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati