Airlangga Hartarto Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Unnes Bidang Olahraga

Semarang, Mitrapost.com Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Airlangga menerima gelar doktor kehormatan pada Program Doktor Pendidikan Olahraga Pascasarjanadalam bidang Manajemen Olahraga.

Rektor Unnes Fathur Rokhman mengatakan, pemberian gelar itu lantaran ketum Partai Golkar ini mampu mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga.

“Beliau sangat berjasa di dalam dunia olahraga wushu. Beliaulah yang membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di dunia,” katanya usai memberikan gelar, Rabu (23/12/2020).

Baca juga: Event Olahraga Nasional Sudah Diumumkan Jadwalnya, Bagaimana di Daerah?

Ketua Umum PB Wushu juga dinilai telah menahkodai organisasi ini dengan sangat baik, terlebih dia merupakan sosok pembaharu dalam dunia keolahrgaaan.

Baca Juga :   PTM di Daerah Masih Menunggu Keputusan Provinsi 

“Beliau juga menunjukkan bagaimana olahraga dapat digunakan untuk menegosiasikan batas-batas nilai, alat efektif dalam meewujudkan inkklusivisme, memberi penghormatan kepaea manusia,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati