Diskominfo Pati Pastikan Kinerja Tak Terganggu Meski Terkena Refocusing

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati memastikan kinerja pihaknya tidak akan terganggu meski mengalami pemangkasan anggaran atau refocusing untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Jangan sampai refocusing itu, fungsi kita menopang OPD-OPD, khususnya kaitannya dengan era (Pendemi Covid-19) sekarang ini, berdampak. Berupaya mencermati secara detail lah,” ujar Kepala Diskominfo Indriyanto saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, belum lama ini.

“Jadi meskipun terkena refocusing, tugas dan kewajiban kita tidak terkendala dan terganggu,” tegas Indriyanto.

Baca juga: Diskominfo Sebut Ada 352 Tower di Pati

Hal senada, juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Pati Saiful Arifin. Lelaki yang akrab disapa Safin ini mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja meski mengalami refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Ketua Komisi A Anggap Wajar Refocusing Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

Ia meminta pimpinan-pimpinan OPD untuk berpikir antimainstrem atau keluar dari kebiasaan. “Biasanya anggaran banyak kinerja meningkat. Nah sekarang berpikirnya harus bagaimana meningkatkan kinerja meski anggarannya minimalis,” kata Safin dalam forum Rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati di Pendopo Kabupaten Pati, pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati