Dispertan Pati Pastikan Penjualan Tembakau Berjalan Baik

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati menjalin kemitraan dengan sejumlah perusahaan menjembatani para petani tembakau dalam proses penjualan hasil produk pertanian.

Kabid Perkebunan Dispertan Pati, Gunawan, mengatakan untuk mendukung budidaya tembakau pihaknya memfasilitasi para petani dengan bantuan sarana dan prasarana. Selain itu juga bekerjasama dengan perusahaan PT. Sadana Arif Nusa yang berlokasi di Rembang sebagai mitra jual-beli tembakau dari para petani.

“PT. Sadana Arif Nusa menjadi perusahaan yang bermitra dengan petani tembakau Pati. Terutama dalam hal jual-beli tembakau,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Dispertan Pati Serahkan Bantuan Alat Transportasi Bagi Petani Tembakau

Hal itu untuk menjamin keberlangsungan petani agar tidak mengalami kerugian dan memotong rantai distribusi dari tengkulak.

Baca Juga :   Dispertan Pati Upayakan Pemkab Ikut Beri Subsidi Asuransi Pertanian

“Artinya dengan kemitraan tersebut, kita ada jaminan penjualan tembakau secara jelas,” imbuhnya.

Selain itu, kemitraan tersebut dibentuk demi memberikan bantuan berupa program pembimbingan teknis kepada petani tembakau. Mulai dari pembibitan, pengolahan lahan, penanaman, pemeliharaan dan pasca panen tembakau sampai dengan penjualan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati