Waspada TBC di Tengah Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, Joko Leksono Widodo meminta masyarakat untuk mewaspadai penyakit TBC (Tuberkulosis) di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) ini.

Terlebih, Provinsi Jawa Tengah menempati posisi nomor enam terbawah secara nasional atau zona merah berkaitan dengan penyakit yang juga dikenal dengan istilah TB ini.

“Jawa Tengah juga tidak menggembirakan kemarin paparannya nomor 6 dari bawah,” ujar Joko saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Rabu (24/3/2021) siang.

Baca juga: Video : Kabupaten Pati Menduduki Peringkat ke 23 Kasus TBC di Jawa Tengah

Sementara untuk Kabupaten Pati, ia mengaku capaian pihaknya untuk penanganan penyakit yang menyerang paru-paru ini masih rendah. Hal ini dikarenakan pihaknya tengah fokus menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Disnakertrans Pati Belum Bisa Dampingi Masyarakat di KUR Super Mikro

“Terkait capaian kita akui menurun dan tidak hanya di Kabupaten Pati, se-Jateng kabupaten/kota semunya menurun,” kata Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati