Cermati Penggunaan Masker dengan Benar

Mitrapost.com – Sering kita dapati beberapa jenis masker yang dijual secara umum. Antara lain yaitu masker bedah dan masker yang digunakan untuk pernafasan. Masker memiliki dua sisi, biasanya salah satu sisinya berwarna hijau dan sisi yang lain berwarna putih.

Masker bedah digunakan saat dokter / tenaga medis berada di tempat operasi guna menutup hidung dan mulutnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak menularkan bakteri/virus kepada pasien.

Menurut salah satu dokter spesialis dalam, Ari Fahrial Syam, SpPD yang juga sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menjelaskan bahwa penggunaan masker dengan sisi putih di luar itu salah.

“Itu hoaks, enggak bener. Jadi tetap hijaunya di luar, enggak ada istilahnya keluar masuk kuman,” jelasnya pada Liputan6 di Jakarta.

Baca Juga :   Waspada! 5 Dampak Buruk Kesehatan Akibat Makan Terburu-buru

Dr Ari juga menegaskan bahwa penggunaan masker tidak akan terinfeksi penyakit dari luar. Karena bahan dalam dan luar masker berbeda, sehingga pengguanaan masker memang sudah sesuai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati