oleh

800 Guru di Rembang Bakal Diberikan Vaksin Covid-19

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah guru di Rembang akan menerima vaksinasi dalam waktu dekat. Kepala Dindikpora Kabupaten Rembang. Mardi, vaksinasi guru diprioritaskan kepada pengajar yang akan melakukan pembelajaran tatap muka.

Mardi menjelaskan bahwa vaksinasi guru merupakan bagian dari persiapan uji coba pembelajaran tatap muka yang akan diujicobakan pada April mendatang. Sejumlah guru yang akan mendapat vaksinasi telah diusulkan melalui Sekda Rembang.

“(Vaksinasi) Itu juga sudah menjadi termasuk persiapan kami, di guru-guru yang terlibat sudah kami usulkan ke pak sekda untuk divaksinasi, untuk diprioritaskan.” Ungkapnya saat ditemui di gedung bupati sesuai rapat pada senin kemarin.

Ia menyebutkan ada delapan ratus guru lebih yang akan menerima vaksin. Jumlah tersebut diperuntukkan untuk dua jenjang sekolahan di Rembang, pada tingkat SD dan SMP.

“Kalau yang ada 314 guru dari 28 SD, yang kemudian SMP ada 529. SMA kurang tahu,” jelasnya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Sekolah Percontohan, SMA N 1 Jepara Siap Uji Coba PTM

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan 800an guru akan divaksin sekitar minggu-minggu ini. Ia juga menegaskan telah memenuhi sejumlah persyaratan yang yang dibutuhkan.

“Sedangkan gurunya ada 800 yang minggu ini akan kita vaksin. Semuanya persyaratan-persyaratan yang ditetapkan dapat terpenuhi semua,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembelajaran tatap muka akan segera dilakukan di Rembang. Khususnya di jenjang SD dan SMP.

Namun menurut Hafidz, ia menungu vaksinasi selesai. Sehingga dalam proses pembukaan simulasi dan uji coba yang ada ditargetkan pada April nanti sudah dapat dilaksanakan.

“Tapi saya menunggu vaksin ini. Jadi kami ancang-ancang tanggal 5 April akan kita mulai pembelajaran tatap muka. Kemudian ini baru percontohan, SMP ada 8. SD setiap kecamatan 2,”  tutupnya. (*)

Baca juga: Vaksinasi Lansia Selesai, Pemkab Pati Sasar Vaksinasi Guru

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Berita Terkait