Ditunjuk Jadi Sekolah Percontohan, SMA N 1 Jepara Siap Uji Coba PTM

Jepara, Mitrapost.com SMA Negeri 1 Jepara menjadi salah satu dari empat institusi Pendidikan yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Tengah.

Kepala SMA Negeri 1 Jepara Udik Agus Dwi Wahyudi menyampaikan pihaknya telah melakukan banyak persiapan untuk mendukung kebijakan tersebut. Mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, hingga memberikan sosialisasi kepada siswa beserta orang tua.

“Termasuk petunjuk-petunjuk dan panduan seperti tanda jarak yang sudah mulai aus diperbaiki lagi,” kata dia.

Pada tahap awal uji coba PTM ini, Udik menyebutkan, hanya diikuti oleh siswa kelas X. Namun tidak semuanya, hanya beberapa murid. Aktivitasnya pun bertahap dan terjadwal berdasarkan hasil dari evaluasi. Adapun kelas X di SMA Negeri 1 Jepara sebanyak 11 ruangan, dengan jumlah siswa 36 per kelasnya.

Baca Juga :   Dua Sekolah Disiapkan Jadi Pilot Project Pelaksanaan PTM di Semarang

“Katakanlah sejumlah satu kelas dulu, setelah itu, nanti ditambah lagi. Jadi bertahap. Diutamakan kelas X, karena yang belum pernah masuk sekolah,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati