Vaksinasi Lansia Selesai, Pemkab Pati Sasar Vaksinasi Guru

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto menjelaskan tenaga pendidik (guru) akan menjadi prioritas vaksinasi setelah pelaksanaan vaksinasi kepada orang yang lanjut usia (lansia) selesai.

“Vaksinasi untuk guru didahulukan, ini kan gurunya belum dapat vaksin karena kemarin sudah saya rencanakan tiba-tiba berubah menjadi vaksinasi lansia,” jelasnya saat diwawancara Mitrapost.com selepas menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Pati, Senin (22/3/2021).

Guru menjadi prioritas vaksinasi lantaran profesi ini akan bersinggungan dengan para siswa. Terlebih rencananya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan digelar pada bulan Juli mendatang.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi Guna Tangkal Mutasi Covid-19

“Maka dari itu kita siapkan untuk vaksin dulu, dan untuk sementara ini belum saya vaksin tetapi saya suruh swab antigen (untuk) semua guru-guru yang ada di Kabupaten Pati,” katanya.

Baca Juga :   Dinyatakan Positif Covid-19, Koki di Jepara Nekat Piknik ke Bali

Untuk melakukan vaksinasi, pihak terkait sedang memastikan jumlah vaksin yang akan datang ke Kabupaten Pati. Dari jumlah vaksin yang datang akan dibahas dan didata antara jumlah vaksin dan jumlah orang yang akan menerima vaksin tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati