Komunitas 3GO Bantu Dukung Pengembangan Hasil Tani Organik

Sukarno menerangkan jika komunitas 3GO yang ia kelola memiliki maksud yang baik untuk mengapresiasi jerih payah petani yang membudidayakan pertanian secara ramah lingkungan.

“Saya dan beberapa pengurus 3GO menggerakkan adanya budidaya pertanian organik. Mulai dari padi hingga tanaman pangan,” ujar Sukarno, Kamis (25/3/2021) kemarin.

Sebagai tetua 3GO di Kabupaten Pati, ia berkomitmen akan menjadikan komunitas tersebut menjadi wadah untuk mengembangkan produk pertanian organik. Sehingga mampu mengembalikan pola budidaya pertanian yang alami.

Baca juga: Petani Rembang Optimis Hadapi Musim Tanam Kedua

Melalui komunitas ini pula ia berupaya mewujudkan kesejahteraan petani maupun masyarakat melalui pengolahan pangan.

“Komunitas ini mendukung adanya cara budidaya sektor tanaman pangan dengan beralih ke sistem organik bukan lagi sintetis,” tegas Anggota Komisi B DPRD tersebut.

Baca Juga :   Pupuk Langka, Dewan Pati Sebut Ada Oknum Nakal

Hingga kini dirinya telah menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Kelompok Tani dan BPP di Kecamatan Gabus, Kecamatan Tlogowungu, Kecamatan Pati, Kecamatan Gembong, dan Kecamatan Kayen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati