oleh

10 Orang Penyandang Disabilitas Dilatih Uji Praktik SIM D

Semarang, Mitrapost.com Polrestabes Semarang melaksanakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas pada Jumat (26/03/2021).

Bertempat di di lapangan uji praktik satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, sedikitnya ada 10 kaum difabel mengikuti pelatihan ini.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini masuk dalam program Serasi.

“Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksakana semua tes dalam pelatihan tersebut,” terang Sigit.

Baca juga: Atlet Disabilitas Pati Ikuti Seleksi Jelang Peparnas 2021 di Papua

Dia menjelaskan, pelatihan tersebut diikuti oleh 10 peserta. Sedangkan, pelaksanaan latihan sendiri terdiri dari 5 jenis latihan.

“Tes praktik jalan lurus, tes praktik jalan angka 8, tes praktik jalan zig-zag, tes praktik uji reaksi menghindar, tes praktik U-Turn,” jelasnya.

Sebelumnya Polrestabes Semarang telah melakukan penandatanganan nota kesepakatan MOU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Disfabel di Kota Semarang.

Baca juga: Pembuatan SIM Kaum Difabel, Polrestabes Semarang Gandeng Pemkot 

Walikota Semarang Hendar Prihadi, bahkan menyambut baik dengan adanya program SIM khusus untuk penyandang disabilitas ini. Dikarenakan hal ini sangat diinginkan mereka untuk memiliki SIM D dalam mengendari kendaraaan mereka.

“SIM D khusus yang dikeluarkan oleh Polri untuk para penyandang Disfabel ini, saya sangat mengapresiasi sekali. Karena hal ini termasuk dalam programnya pak Kapolri,” ucap Hendi.

Adapun SIM D untuk para penyandang disabilitas ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja. (*)

Baca juga: Disdik Semarang Imbau Sekolah TK dan SD Juga Ikut Siap-Siap PTM

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait