oleh

Video : Tim E-Sport Pati Borong Gelar di Ajang E-Sport Tingkat Keresidenan

Pati, Mitrapost.com – Tim E-Sport dari Kabupaten Pati memborong banyak gelar dalam ajang Pati E-Sport Championship yang digelar mulai tanggal 15-25 Maret 2021. Kompetisi ini diikuti oleh klub-klub elit di wilayah eks keresidenan Pati itu.

Tim E-Sport dari Pati memperolehan 3 emas, 3 perak, 2 perunggu. Hasil ini jauh dari para pesaing di eks kerisedenan Pati. Kabupaten Kudus hanya mampu merebut 1 emas, 1 perak, dan Kabupaten Jepara dengan perolehan 3 perunggu. Sementara Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora belum memperoleh hasil dalam kejuaraan ini.

Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Pati R.M. Ahmada Mangku Negara mengaku senang dengan pencapaian ini. Meskipun prestasi belum merata, ia menilai gelaran Pati Esport Championship menjadi angin segar pembinaan cabang olahraga E-Sport di Kabupaten Pati dan kabupaten sekitar.

Menurutnya, E-Sport sekarang telah berkembang dengan pesat dan telah dipertandingkan di multi event internasional seperti Sea Games.

Ia pun berharap ajang ini dapat memotivasi para atlet sehingga dapat menjadi pemain E-Sport profesional dan berprestasi sehingga dapat menjamin masa depannya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Edi Sulistyono, menyampaikan bahwa E-Sport merupakan cabang olahraga yang sangat diminati oleh kalangan milenial dan sangat cepat berkembang di era teknologi yang tidak bisa kita hindari ini.

Ia berharap, dengan dikembangkannya cabang olahraga ini berdampak positif terhadap perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Pati serta dapat meminimalisir dampak negatif teknologi yang menjadi ancaman generasi sekarang ini.

“Olahraga memang dapat menjadi penyegaran hidup yang disebut olahraga rekreasi, dapat menjadi motivasi hidup yang disebut olahraga prestasi apabila diarahkan ke arah yang benar,” tuturnya saat memberikan penghargaan dan hadiah kepada Para Pemenang di Aula Dinporapar Kabupaten Pati.

“Namun apabila tidak dibina dengan baik justru akan menjadi dampak buruk bagi penggiatnya dan itu berlaku untuk semua cabang olahraga,” tandasnya.

Adapun Juara dalam gelaran Pati Esport Championship adalah sebagai berikut :

 

-Nomor Magic Chess :

Juara I Irham Rahman (ESI Kudus)

Juara II M. Fajrul Falah (TRANGKIL, PATI)

Juara III Habib Miftahurrizal (GROGOLAN, DUKUHSETI)

 

Nomor PUBG Mobile:

Juara I Tim PSG Pati Esport

Juara II Tim NEO Team Pati Esport

Juara III Tim Patifosi Esport

 

Nomor Free Fire Battle Ground:

Juara I Tim Esport Pati Never Die

Juara II Tim Esport Pati Shinobi

Juara III Tim Esport ESI Jepara SVX Impostore

 

Nomor Mobile Legend:

Juara I Tim KPE Continue Pati

Juara II Tim Esport ESI Kudus Unknown

Juara III Tim Esport ESI Jepara Bad Seva

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Komentar

Berita Terkait