oleh

Tim E-Sport Pati Borong Gelar di Ajang E-Sport Tingkat Keresidenan

Pati, Mitrapost.com Tim E-Sport dari Kabupaten Pati memborong banyak gelar dalam ajang Pati E-Sport Championship yang digelar mulai tanggal 15-25 Maret 2021. Kompetisi ini diikuti oleh klub-klub elit di wilayah eks keresidenan Pati itu.

Tim E-Sport dari Pati memperolehan 3 emas, 3 perak, 2 perunggu. Hasil ini jauh dari para pesaing di eks kerisedenan Pati. Kabupaten Kudus hanya mampu merebut 1 emas, 1 perak, dan Kabupaten Jepara dengan perolehan 3 perunggu. Sementara Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora belum memperoleh hasil dalam kejuaraan ini.

Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Pati R.M. Ahmada Mangku Negara mengaku senang dengan pencapaian ini. Meskipun prestasi belum merata, ia menilai gelaran Pati Esport Championship menjadi angin segar pembinaan cabang olahraga E-Sport di Kabupaten Pati dan kabupaten sekitar.

“Sekaligus mewadahi para milenial untuk memanfaatkan teknologi game menjadi kegiatan yang bersifat prestasi,” tutur Ahmada.

Baca juga: E-Sport Pati Bakal Lawan Stigma Negatif Gamer dengan Prestasi

Menurutnya, E-Sport sekarang telah berkembang dengan pesat dan telah dipertandingkan di multi event internasional seperti Sea Games.

“Dan sekarang karir seorang gamers juga sangat menjanjikan dengan banyaknya pemain yang dikontrak oleh klub professional dengan gaji yang besar untuk kehidupan di masa depan,” katanya.

Ia pun berharap ajang ini dapat memotivasi para atlet sehingga dapat menjadi pemain E-Sport profesional dan berprestasi sehingga dapat menjamin masa depannya.

Baca juga: Selain Game Online, ESI Pati Berharap Bisa Akomodir Atlet Console

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Edi Sulistyono, menyampaikan bahwa E-Sport merupakan cabang olahraga yang sangat diminati oleh kalangan milenial dan sangat cepat berkembang di era teknologi yang tidak bisa kita hindari ini.

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait