Wadul ke Dewan, Nelayan Pati: Menteri Bangga Tangkap Kapal Rakyat Sendiri

Pati, Mitrapost.com Ketua Paguyuban Nelayan Mina Santosa, Heri Budianto, mengaku beberapa kapal yang dimiliki oleh pihaknya ditangkap oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Hal ini diungkapkan oleh Heri dalam audiensi dengan Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati di Ruang Komisi D, Jumat (26/3/2021).

“Pak menteri bangga menangkap kapal sendiri,” ujar Heri.

Berdasarkan catatannya, sedikitnya 22 kapal nelayan asal Kabupaten Pati ditangkap oleh KKP sejak tiga minggu terakhir. Penangkapan itu dilakukan diantaranya di Kotabaru, Pontianak, Tegal dan Bali.

“Setiap kapal rata-rata beranggotakan 20 orang. Jadi yang ditangkap sekitar 440 orang. Saat ini yang di Pontianak ABK-nya sudah dikembalikan,” tutur Heri.

Baca Juga :   Calon Petahana dan ASN Perlu Izin Cuti Sebelum Ikut Pilkades

Baca juga: Santunan JKM Diharapkan Mampu Membantu Pendidikan Anak Nelayan

Mereka ditangkap lantaran kekurangan dokumen melaut. “Kesalahan kami yang pertama wilayah pengelolaan perikanan (WPP), yang kedua SKM (surat keterangan melaut) dan SPM,” lanjut Heri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati