Bangkit dari Banjir, Petani Gabus Memulai Musim Tanam Kedua

Pati, Mitrapost.com – Sejumlah petani di Kecamatan Gabus yang lahannya terkena banjir akibat luapan air sungai Silugonggo beberapa waktu yang lalu telah memulai musim tanam padi fase kedua (MT-1) mulai minggu ini. Hal ini diungkapkan oleh Eni Prasetyowati selaku Koordinator Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Gabus.

Eni mengaku, untuk memulai MT-2 tahun ini cukup berat, mayoritas petani mengalami masalah di permodalan. Pasalnya, banyak petani yang gagal panen karena banjir besar menyebabkan padi menjadi puso dan tak dapat dijual. Atau meski bisa dipanen gabahnya dihargai dengan sangat murah karena menurunnya kualitas padi.

Mengantisipasi masalah permodalan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Pati sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Pati dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah agar para petani di Gabus memperoleh alokasi bantuan bibit padi.

Baca Juga :   Dispertan Pati Gencarkan Gerakan Petik Merah dan Desa Mandiri Benih

Baca juga: Hindari Bahaya Bahan Kimia, Dewan Ajak Petani Budidaya Padi Secara Organik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati