Hindari Bahaya Bahan Kimia, Dewan Ajak Petani Budidaya Padi Secara Organik

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, M. Nur Sukarno mengajak petani untuk membudidayakan tanaman pangan secara organik. Terutama tanaman padi, yang saat ini menjadi penghasil makanan pokok masyarakat Indonesia.

Menurut politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, sistem budidaya padi secara organik mampu menghasilkan produk beras yang sehat bagi masyarakat. Pasalnya, sistem budidaya tanaman padi secara organik hanya menggunakan zat-zat alami dalam mengelolanya.

Kebutuhan tanaman padi organik menggunakan pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran hewan ternak dan pupuk kompos yang berasal dari pembusukan daun.

Baca juga: Tanggapi LKPJ Bupati, Dewan Pati Gelar Rapat Fraksi

“Sistem budidaya organik berbeda dengan cara biasanya. Kalau cara biasa masih menggunakan kandungan kimia dalam pupuknya dan pestisidanya,” ungkap Sukarno saat dihubungi Mitrapost.com, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga :   Refocusing untuk Penanganan Covid-19 di Pati Capai Rp105 Miliar

Adanya bahan kimia yang terdapat dalam kandungan beras menyebabkan tertinggalnya zat-zat kimia yang diakibatkan oleh pupuk maupun pestisida pada beras. Hal ini sangat membahayakan kesehatan manusia saat dikonsumsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati