BPP Margorejo Terima 11 Ton Benih Padi untuk Petani yang Alami Puso

Pati, Mitrapost.com Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margorejo, Sarmidi, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima bantuan benih padi dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati.

Ia menyebut BPP Kecamatan Margorejo mendapat bantuan benih padi sebanyak 11 ton. Benih padi tersebut nantinya akan diberikan kepada petani yang membutuhkan.

“Kami menyerahkan bantuan benih padi ini kepada petani yang lahannya mengalami puso akibat terendam banjir,” ucapnya, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, petani yang lahannya mengalami puso sangat layak menerima bantuan benih padi. Bantuan tersebut dapat meringankan beban modal petani untuk mengganti kerugian akibat gagal panen, serta mengurangi biaya pembelian benih untuk masa tanam kedua.

Baca Juga :   Camat Pati Tak Pernah Izinkan PTM, Kecuali dari Perintah Bupati

Baca juga: Poktan di Kecamatan Jakenan Mendapat Bantuan Benih Padi

Pihaknya telah menyerahkan bantuan benih padi pada 13 Maret 2021. Terdapat 15 kelompok tani yang memperoleh bantuan benih padi, masing-masing petani memperoleh 25 kilogram per hektare.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati