Meski Terpantau Kondusif, 4 Desa di Pati Gagal Gelar Pilkades

Pati, Mitrapost.com Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati terus memantau perkembngan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021.

Bambang Sulisilo, Ketua Komisi A DPRD Pati, mengungkapkan desa-desa penyelenggara Pilkades telah melakukan tahapan demi tahapan dengan kondisif dan dipantau tidak ada konflik dalam pelaksanaannya.

“Kayaknya kok kami belum dengar ada masalah, kan kami mengikuti sosialisasi Pilkades di pendopo sampai enam kali dari Polres juga tidak ada laporan,” ungkap Bambang di Kantor DPRD Kabupaten Pati belum lama ini.

Kendati demikian politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyayangkan ada 4 desa yang gagal menggelar pilkades tahun periode ini lantaran bakal calonnya mengundurkan diri.

Baca Juga :   DPRD Serap Aspirasi Warga Pesisir, Dukung Penuh Upaya Peningkatan Kualitas Garam

Baca juga: Pilkades Batal Karena Balon Mundur, Dewan Pati: Pilkades Bukan Ajang Coba-coba

Padahal menurut regulasi calon tunggal tak diperbolehkan dalam Pilkades tahun 2021, sehingga calon tersebut harus mengikuti pilkades selanjutnya di putaran kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati