PKBI Gelar Webinar Cegah Kabar Hoaks Terkait Vaksin

Sementara itu narasumber dari Covid Ranger, Miftachussolichin menuturkan masyarakat jangan sampai mengucilkan mereka yang terpapar Covid-19. Justru mereka membutuhkan dukungan moril selain logistik.

“Mereka yang di rumah sakit dan isoman di rumah butuh dukungan moril juga dari kita, saudara dan teman – teman termasuk lingkungan sekitar, jangan sampai mengucilkan, bisa dukungan melalui telepon atau video call atau jika logistik di letakkan di depan pintu atau pagar rumah. Baik pasien itu miskin atau kaya, karena ini perang melawan virus, kalau kita masyarakat bisa beri dukungan morel saja itu bisa menambah imun, apalagi bantu kebutuhan sehari- hari, ” terangnya.

Dalam webinar tersebut PKBI juga mendatangkan sejumlah narasumber, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi’i yang membawakan materi tentang tata kelola data dan kebijakan responsif dalam penanganan Covid-19 serta tentang tanggapan vaksinasi.

Baca Juga :   Satgas Covid-19 Sebut Lonjakan Kasus di Kudus Karena Tradisi Kupatan

Kemudian disusul oleh Miftachussolichin salah satu pendiri komunitas Covid Ranger yang membawakan materi berupa peran yang bisa dilakukan masyarakat untuk membantu pasien Covid-19. Serta Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rambang Muhammad Salahudin dengan materi vaksin sinovac dalam pandangan MUI. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati