Anak-Anak Terlibat Demo, Ganjar Minta KPAI Tegas

Merespons Ganjar, Ketua KPAI mengatakakan sudah mulai konsen terhadap kasus tersebut. Pihaknya melakukan langkah dengan memanggil orang tua dan memberikan edukasi jika menemui kasus. Akan tetapi tindakan itu dinilai Ganjar masih belum cukup.

“Saya kira harus lebih dari itu, harus dilakukan pelarangan. Apalagi sekarang momentum pandemi, maka tidak boleh dan diperketat. Kalau aturannya tidak boleh, kan tidak ada demo. Anak-anak jadi tidak ikut,” terangnya.

Selain itu yang menjadi sorotan adalah ancaman paham radikal terhadap anak-anak. Untuk itu, Ganjar mendukung upaya pembentukan KPAI di daerah. Hal itu bisa membuat pengawasan dan perlindungan semakin baik, karena cover areanya menjadi lebih kecil.

“Baik juga KPAI membuat kanal pengaduan, sehingga respons yang berkaitan dengan anak-anak bisa disalurkan. Kita harus duduk bersama cari solusi. Intinya memang harus ada edukasi dari sana-sini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Candi Borobudur Ditutup Sementara

Baca juga: Kasus Kekerasan di Semarang, 164 Pada Perempuan dan 71 pada Anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati