oleh

Apresiasi Putusan Penolakan Hasil KLB, AHY: Keadilan Telah Ditegakkan

Mitrapost.com – Gagal melengkapi berkas administrasi yang dipersyaratkan, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menolak permohonan hasil kongres luar biasa (KLB) yang berlangsung di Deli Serdang. salah satunya adalah tidak menyertakan Surat Mandat dari para Ketua DPD, DPP dan DPC Partai Demokrat sebagai pemilik suara yang sah kepada para peserta KLB yang hadir.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Partai Demokrat mengaku bersyukur atas putusan ini. Menurutnya putusan pemerintah ini adalah penegasan, terhadap kebenaran, legalitas, dan konstitusionalitas Partai Demokrat, terkait Kepemimpinan, Kepengurusan serta Konstitusi Partai yang dihasilkan oleh Kongres ke-V Partai Demokrat 2020 yang lalu, yang berkekuatan hukum tetap dan telah disahkan oleh negara.

BPKAD Pati

Baca juga: Tak Terpengaruh Isu Partai Keluarga, Kartina Sukawati Tetap Dukung AHY

“Tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat,” tegas AHY dikutip Mitrapost. dari rilis resmi tertulis, Kamis (1/4/2021).

Atas putusan pemerintah tersebut, AHY mengungkapkan bahwa pihaknya menerima dengan sepenuh hati. Menurutnya, hal ini bukan hanya kabar yang menggembirakan bagi partainya, namun juga bagi kehidpan demokrasi Tanah Air.

“Alhamdulillah, dalam kasus ini, hukum telah ditegakkan dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya,” ujarnya.

Baca juga: Video : 35 DPC Demokrat Se-Jateng Gelar Rakorda untuk Sikapi KLB

Lebih lanjut, AHY menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya, dalam kasus KLB yang ilegal dan inkonstitusional ini.

Tak hanya itu, ia juga turut apresiasi dukungan dari segenap kader demokrat atas loyalitas yang diberikan dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

AHY berharap keberanian dan kesetiaan, bisa menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi kader-kader lainnya, untuk senantiasa menegakkan kebenaran dan keadilan, ketika godaan uang dan kekuasaan, dihembuskan oleh para pengkhianat partai.

“Loyalitas dan keberanian saudara semua mengingatkan kita pada petuah lama: Fiat Justitia Ruat Caelum; Hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh,” pungkasnya.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait