Pati Berpotensi Menjadi Eksportir Kopi

Pati, Mitrapost.com Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati yakin bahwa kopi lokal Pati mampu menembus pasar ekspor.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dispertan Kabupaten Pati, Gunawan, mengatakan bahwa Dispertan saat ini tengah menjalin kerja sama dengan   Balai Karantina Pertanian Semarang untuk meningkatkan kualitas kopi.

Langkah tersebut dilakukan untuk menganalisis kualitas kopi, kandungan kopi, dan cita rasa khas kopi dari Pati. Sehingga kopi asal Bumi Mina Tani bisa masuk kualitas ekspor.

“Upaya ini kami perjuangkan demi mendapat support menjadi salah satu komoditas yang layak diekspor. Apalagi kopi kita nantinya akan dianalisis dan disesuaikan dengan kelayakan yang diharapkan oleh para importir dari Arab dan Turki,” ujarnya, Sabtu (31/3/2021).

Baca Juga :   Menetralkan pH Tanah, BPP Sukolilo Berharap Demplot Bio Konversi Tak Sia-Sia

Peningkatan budidaya kopi di Pati sekaligus didukung dengan lahan perkebunan yang cukup luas, yakni mencapai 100.809 hektare, dengan varietas kopi arabika, robusta, dan ekselsa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati