oleh

Cara Aman Nikmati Kopi Cegah Asam Lambung Naik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Sebagian orang memilih kopi untuk menemani sarapan di pagi hari agar tubuh merasa lebih segar dan menghilangkan kantung. Namun tak sedikit pula orang yang memilih menghindari kopi di pagi hari, sebagian besar alasannya karena takut bisa memicu kenaikan asam lambung ataupun mengganggu kesehatan lainnya.

Tak perlu risau, ada beberapa cara minum kopi dengan tepat yang bisa mencegah asam lambung naik. Simak cara berikut ini, dikutip dari detikHealth:

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

  1. Minum segelas air

Sebelum Anda menikmati kopi di pagi hari. Sebaiknya, mengkonsumsi air putih terlebih dahulu. Hal ini karena kopi bersifat diuretik (memicu kehilangan cairan), sehingga minum segelas air dapat membantu Anda tetap terhidrasi dengan baik.

  1. Hindari pemanis buatan
Baca Juga :   News Grafis : Kopi Jadi Komoditas Unggulan

Sebuah penelitian mengatakan bahwa, seseorang yang mengkonsumsi pemanis buatan secara berlebihan akan meningkatkan risiko terkena penyakit obesitas, diabetes tipe 2, dan stroke. Jadi, hindari gula tambahan atau menggunakan secukupnya.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Agar Terhindar Dari Kerusakan Bercabang  

  1. Takaran gula

Jika Anda tetap ingin menambahkan gula dalam secangkir kopi, disarankan menggunakan sendok gula sebagai takaran agar tidak berlebihan. American Heart Association mengatakan bahwa asupan gula harian yang disarankan adalah enam sendok teh.

Dengan menggunakan takaran, Anda bisa tahu berapa jumlah gula yang digunakan untuk membuat kopi. Sehingga, menghindari konsumsi gula secara berlebihan.

Baca juga: Tips Memotong Bawang Agar Peroleh Manfaat yang Maksimal

  1. Menambahkan rempah
Baca Juga :   Bahaya Minum Kopi Saat Sahur

Beberapa orang menganggap cara ini aneh. Sebab, pada dasarnya minum kopi tidak dicampur apapun. Tetapi, tidak salahnya menambah rempah-rempah seperti kayu manis, jahe, cengkeh, dan pala. Hal ini karena tidak hanya memberikan rasa dan aroma kopi, rempah juga meningkatkan antioksidan di dalamnya.

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati