oleh

Diduga Gegara Api Bediang, Kandang Sapi di Jaken Hangus Terbakar

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sukorukun, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (3/4/2021) pukul 07.39 WIB pagi.

Kebakaran tersebut melahap dua unit bangunan milik warga bernama Ngoiban (65). Bangunan yang terbakar ialah dapur dan kandang sapi.

Menurut informasi dari Kepala Bidang (Kabid) Damkar Linmas, Satpol PP, Mirza Nur, kebakaran terjadi dipicu karena pembakaran api bediang penghangat sapi. Api bediang tersebut menjalar hingga menghanguskan kandang sapi.

“Penghangat sapi yang lepas dari pengamatan menjalar ke bangunan kandang sapi,” jelas Mirza saat dikonfirmasi pada Sabtu, (3/4/2021).

Baca juga: Kronologi Laka Maut di Jalur Pantura Pati, Mobil Nyalip dari Kiri Tewaskan 4 Orang 

Baca Juga :   DPRD Jateng Dorong Tingkatkan Pengadaan Sarpras dan Kualitas SDM di Masa Pandemi

Nahasnya, api juga menjalar hingga membakar rumah di bagian dapur milik korban. Beruntung, ternak sapi berhasil diselamatkan.

Adapun pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar Satpol PP. Peristiwa ini dapat segera ditangani dengan cepat sebelum menjalar ke rumah induk.

“Atas inisiatif Kepala Desa Sukorukun, Susilo yang memanggil Damkar Satpol PP, kami bersama personel gabungan yang terdiri dari 9 personil Damkar, TNI, Polri dan warga sekitar segera memadamkan api kebakaran,” tegas Mirza.

Kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 08.40 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, tidak terdapat korban jiwa. Akan tetapi kerugian materi ditaksir mencapai Rp50 juta. (*)

Baca juga: Kecelakaan Maut Tewaskan 5 Orang, Diduga Sopir Mengantuk

Baca Juga :   CISRT Pati Salah Satu yang Pertama di Jawa Tengah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar