Jogo Tonggo Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah

Semarang, Mitrapost.com Program Jogo Tonggo Provinsi Jawa Tengah masuk ke dalam nominasi penghargaan pembangunan daerah dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tahun 2021.

Program yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo merupakan inovasi dalam menangani persoalan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19. Program ini mengedepankan gotong royong dalam membantu masyarakat dengan menggerakkan kekuatan dari bawah. Yakni mulai dari Dasa Wisma, PKK, Linmas dan lainnya.

“Tak hanya soal kesehatan, tapi juga pemenuhan pangan. Ada program canthelan, program anak-anak muda menggantungkan bahan makanan di depan rumah-rumah warga saat pandemi. Bahkan turunannya, untuk membeli bahan pokok kita sarankan membeli di warung tetangga. Dengan begitu, masyarakat bisa saling menguatkan secara ekonomi di tengah pandemi,” ujarnya.

Baca Juga :   Dapat Aliran Listrik, Industri Peternakan di Pesisir Selatan Purworejo Siap Berkembang

Program Jogo Tonggo yang ditempatkan di tingkat rukun warga (RW) itu ternyata sukses. Bahkan dari situ, muncul inovasi lain seperti Jogo Kiai – Jogo Santri di pondok pesantren, Jogo Kerja di kantor dan industri, dan Jogo Sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati