Jalan Rusak Dilindas Truk Gas, Warga Desa Sumber Gelar Demo

Rembang, Mitrapost.com Belasan warga Desa Sumber, Kecamatan Sumber gelar aksi demo terkait dengan kerusakan jalan di sebelah utara Desa Sumber, Selasa (6/4/2021).

Dalam demo tersebut, masyarakat Desa Sumber melayangkan protes terkait kerusakan jalan yang disebabkan oleh lalu-lalang truk pengangkut gas. Masyarakat bahkan mengancam akan memblokir akses jalan apabila kerusakan jalan yang kian parah tersebut tidak segera ditangani.

Paryono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumber, menjelaskan masyarakat tidak tahu menahu soal bentuk kerja sama antara Pemkab Rembang dengan investor gas. Warga hanya merasa terganggu oleh jalan rusak, sekaligus mendesak lekas diperbaiki.

Dalam aksi tersebut Paryono mengajak masyarakat Desa Sumber untuk melakukan pengurukan terhadap beberapa titik lubang di jalan. Ia menjelaskan, masyarakat terpaksa melakukan iuran untuk mendatangkan material untuk menguruk lubang-lubang jalan tersebut. Ia menegaskan, kondisi jalan yang rusak parah tidak segera diperbaiki, selain menimbulkan polusi udara juga ditakutkan akan memakan korban kecelakaan lalu lintas.