Bentengi Pemuda dari Paham Radikal, Dinsos PPKB Gelar Sekolah Inklusi

Dengan konsep acara yang dikemas secara lebih santai itu, peserta diharapkan lebih bisa menangkap materi-materi yang disampaikan oleh pemateri serta terasa menyenangkan.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya peningkatan rasa cinta terhadap tanah air dan negara harus diberikan kepada para pemuda, salah satunya melalui karang taruna.

Baca juga: Banyak Data Tak Valid, Dinsos Rembang Kurangi Jumlah Penerima Bantuan

Dari sisi agama, Hafidz juga menekankan bahwa ikut membela negara merupakan kewajiban. “Kalau meninggal (dalam membela negara) meninggalnya syahid. Masuk surga tanpa dihisab,” tuturnya.

Bupati mengingatkan para pendahulu bangsa telah korban jiwa raga dalam meraih kemerdakaan. Untuk itu generasi sekarang mempunyai tanggung jawab merawat dan menjaga keutuhan Bangsa

Baca Juga :   Dindikpora Rembang: Hampir Semua Siswa Sudah Divaksin

“Saya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi embrio untuk kabupaten Rembang bagaimana mencintai negara di dalam konteks yang bisa memberikan penguatan pada masalah keagamaan, sosial, edukasi, dan kreatifitas di dalam implementasi sangat diperlukan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati