Pemberangkatan Haji Ditunda Lagi Jika Saudi Tidak Beri Kabar

Pati, Mitrapost.com Pemberangkatan calon jemaah haji dari Indonesia terancam ditunda lagi bila sampai pertengahan Bulan Ramadan Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kabar terkait penerimaan jamaah dari luar negeri.

“Kita tunggu sampai pertengahan Ramadan. Kalau saat itu pemerintah Saudi masih belum memberikan kepastian berangkat haji, ya kemungkinan tidak bisa berangkat karena persiapan kita tidak memungkinkan bila mepet,” kata Abdul Hamid saat ditemui di kantornya, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Meski demikiam Tim Mobile Crisis Rescue (MCR) tingkat Kabupaten Pati sebagai unsur perlindungan jemaah haji telah bersiap menghadapi tiga kondisi dalam penyelenggaraan haji tahun 2021.

Kondisi pertama, bila wabah Covid-19 sudah berakhir Kemenag Kabupaten Pati akan memberangkatkan seluruh jemaah haji ke tanah suci.

Baca Juga :   Ramadan Tinggal Menghitung Hari, Pati Kedatangan Penceramah dari Jazirah Arab

Baca juga: Rumah Isolasi Asrama Haji Manyaran Akan Ditutup

Kemudian, bila wabah belum selesai namun pemerintah Saudi memberikan lampu hijau untuk memasuki tanah haram akan dilakukan enam skenario pemberangkatan berbasis kuota pemberangkatan jemaah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar