Larang Mudik, Walkot Surakarta Janjikan Gelar Event Usai Idul Fitri

Surakarta, Mitrapost.com Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming tetap melarang mudik lebaran tahun ini karena tak mau kasus Covid-19 meningkat lagi. Meski demikian ia berjanji bakal gelar banyak event usai Ramadan dan Idul Fitri.

Gibran memahami kebijakan tersebut tak mudah untuk pelaku pariwisata, namun apabila grafik Covid-19 naik lagi usai idul fitri, maka sektor perekonomian harus mulai dari nol lagi.

“Sebisa mungkin saya longgarkan terkait larangan mudik. Saya tidak mau mempersulit. Saya yakin sebulan ini hotel penuh dan restoran laku. Namun kita tetap larang mudik. Satu bulan apabila dihancurkan oleh Covid karena mudik maka kita mulai lagi dari nol lagi,” ujar Gibran saat menjadi pembicara pada Forum Komunikasi Pegiat Pariwisata Kota Surakarta, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga :   Tak Ada Upacara Kelulusan Sekolah, Walkot Surakarta Larang Konvoi

Baca juga: Bandara Ngloram Blora Batal Layani Pemudik

Gibran berjanji, usai momentum ramadan dan idulfitri ia akan menarik banyak event ke Surakarta.

“Pemerintah Kota Surakarta sudah mengizinkan kegiatan budaya seperti wayang dan ketoprak dipentaskan, live music sudah boleh digelar dengan pembatasan jam dan penonton. Kegiatan lomba tanpa penonton dan senam warga kampung sudah diperbolehkan,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar