oleh

Polda Jateng Tangkap 7 Pelaku Penyerangan di Surakarta

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Surakarta, Mitrapost.com – Polda Jawa Tengah telah mengamankan tujuh pelaku pengeroyokan di kediaman keluarga Habib Umar Assegaf di Surakarta beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, didampingi, Dirreskrimum Kombes. Pol. R Yoseph Wihastono Yoga Pranoto, Kapolres Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, Wadir Ditpidum Bareskrim Polri Kombes Pol Dicky Patria Negara, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M. Rudy Syafirudin, dan Kabid Propam Kombes Pol Mukia saat gelar pekara di Mapolres Surakarta, Kamis (13/8).

Baca juga: Video : Kapolda Jateng Lantik 7 Pejabat Utama dan 2 Kapolres Baru

“Sampai dengan hari ini Polresta Surakarta dan Polda Jateng telah menangkap 7 orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan Habib Umar Assegaf,” ucap Kapolda Jateng.

Baca Juga :   Audit Dana Penanganan Covid-19, BPK RI Sidak Polda Jateng

Kapolda menjelaskan, 5 dari pelaku pengeroyokan telah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara 2 orang lainnya masih dalam proses pendalaman penyidikan.

“Perannya masing-masing pelaku masih didalami oleh penyidik, tersangka masih di wilayah seputaran Pasar Kliwon,” imbuh Kapolda Jateng.

Dalam perkara ini, lanjutnya, Polda Jawa Tengah telah memeriksa 35 orang saksi dari masyarakat sekitar yang melihat dan mendengar secara langsung kejadian kemarin.

Baca juga: Video : Ini Permintaan Bupati Jepara Saat Kapolda Kunjungi Karimunjawa

“Meskipun langit akan runtuh, tapi akan tetap kita kejar dan tegakkan hukum atas kasus ini,” tegas Kapolda Jateng.

Kapolda juga meminta kepada para pelaku yang belum tertangkap, untuk segera menyerahkan diri. Selain itu, mengimbau masyarakat yang memiliki informasi tentang kelompok intoleran untuk segera menyampaikan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga :   Video : Nekat Selundupkan Sabu, Penjual Ikan Asal Jawa Timur Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jateng

“Negara tidak boleh kalah dengan intoleransi, Kelompok Radikal, dan Premanisme, para pelaku untuk segera menyerahkan diri atau kita tangkap,” tegasnya.

Adapun, tujuh pelaku yang telah diamankan berinisial BD, ML, RN, MM dan MS, N, dan A. Ketujuh pelaku terancam Pasal 170 KUHP dan 160 KUHP serta Pasal 335 KUHP JO Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP Tentang Kekerasan Terhadap Orang di Muka Umum.

Baca juga:

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Nekat Bunyikan Kembang Api di Tahun Baru, Polda Jateng: Kita Kejar

Redaktur : Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral