Bandara Ngloram Blora Batal Layani Pemudik

Semarang, Mitrapost.com Larangan mudik lebaran tahun 2021 berimbas pada pembatalan layanan di dua bandara baru di Jawa Tengah, yakni Ngloram Blora dan Jenderal Sudirman Purbalingga.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, sebenarnya dua bandara baru di Jateng tersebut disiapkan untuk melayani pemudik tahun ini. Namun karena kebijakan mudik dilarang, maka hal itu tidak dapat dilaksanakan.

“Sebenarnya waktu itu rencananya memang dipakai untuk mudik. Tapi karena keputusan tidak mudik, ya sudah pembangunannya diteruskan saja,” kata Ganjar di kantornya, Selasa (6/4/2021).

Progres pembangunan dua bandara itu lanjut Ganjar, sudah berjalan bagus. Dua-duanya sudah dilakukan uji coba pendaratan pesawat dan berhasil.

“Kemarin di Jenderal Sudirman Purbalingga, Citilink sudah mendarat, semua pendaratannya bagus. Dari fisibilitas dan teknisnya, keduanya sudah di uji coba dan dua-duanya bagus,” imbuh gubernur.

Baca Juga :   Disnaker Pati: Pengusaha Harus Bayar THR Karyawan Maksimal H-7 Lebaran

Baca juga: Bandara JB Soedirman Segera Beroperasi, Wisata Purbalingga Digenjot

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar