8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Tubuh

  1. Mengatasi penyakit peradangan

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis, mampu meredakan gejala peradangan seperti radang sendi, asam urat, penyakit sendi, dan lain sebagainya.

Berdasarkan penelitian dari jurnal Annals of the Reumatic Disease menyatakan bahwa konsumsi vitamin C dengan jumlah sedikit lebih berisiko menderita radang sendi dibanding orang yang mengkonsumsi vitamin C secara optimal.

Baca Juga: Susah Tidur, Konsumsi 8 Jenis Makanan Berikut

  1. Mengurangi risiko kanker

Kandungan Flavonoids merupakan antioksidan yang terdapat dalam jeruk nipis. Kandungan tersebut, berfungsi untuk menghambat ekspresi gen pemicu kanker. Dengan begitu, konsumsi jeruk nipis dalam jumlah yang optimal, dapat mengurangi risiko kanker.

  1. Menjaga kadar gula darah

Jeruk nipis merupakan buah yang memiliki kadar gula yang rendah. Untuk itu, dapat bermanfaat bagi penderita diabetes dengan konsumsi yang tepat. Untuk menjaga gula darah dalam tubuh agar tetap normal.

Baca Juga :   Ini Manfaat dan Risiko Mengonsumsi Acar

Baca Juga: Ragam Khasiat Nanas, Kaya Antioksidan Pencegah Kanker

  1. Antiaging

Kandungan antioksidan flavonoid yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan melindungi sel dalam tubuh. Dengan begitu, akan menjadikan kulit menjadi lebih segar dan awet muda.

  1. Menurunkan risiko batu ginjal

Berdasarkan penelitian di tahun 2014 menyatakan bahwa, konsumsi 120 cc jeruk nipis setiap hari dapat meningkatkan kadar urine sitrat di dalam tubuh.

Risiko batu ginjal dapat menurun karena urine sitrat akan mengikat air, sehingga menghasilkan jumlah yang lebih banyak dan tidak pekat.

Baca Juga:

Baca Juga :   Manfaat Teh Chamomile, Cegah Osteoporosis Hingga Jaga Daya Tubuh

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati