oleh

Monitor PTM, Hartopo Ingatkan Penerapan Prokes

Kudus, Mitrapost.com Bupati Kudus Hartopo meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP 1 Jekulo dan SMA 1 Bae, Senin (12/4/2021).

Dalam pantauannya, tempat duduk murid diatur sehingga sesuai dengan protokol kesehatan. Pihaknya berpesan agar penerapan protokol kesehatan tak hanya dilakukan di sekolah, tapi dimanapun berada.

BPKAD Pati

“Gimana, sudah bosan dengan sekolah daring ya? Belajar yang giat dan tetap laksanakan protokol kesehatan dimanapun berada,” pesannya.

Baca juga: Bentengi Pemuda dari Paham Radikal, Dinsos PPKB Gelar Sekolah Inklusi

Para pelajar juga diminta tertib untuk langsung pulang ke rumah setelah dari sekolah. Tidak diperbolehkan mampir kemana-kemana tanpa protokol kesehatan. Kalaupun makan di luar, pihaknya meminta agar tetap memakai face shield agar aman dari penyebaran virus. Kedisiplinan tersebut tak hanya untuk melindungi para murid sendiri namun untuk kesehatan keluarga di rumah.

“Ini pada diantar atau pulang sendiri? Kalau pulang sendiri langsung pulang ke rumah. Tetap menjalankan protokol kesehatan. Kita harus melindungi keluarga di rumah terutama yang lebih tua. Karena yang berusia tua lebih rentan kena,” paparnya.

Baca juga: Pemprov Jateng Siapkan Ketentuan Sekolah Tatap Muka

Sementara itu, pihaknya meminta agar para guru terus memantau penerapan protokol kesehatan. Hartopo juga sedang mengupayakan pembelajaran tatap muka saat ujian. Hal tersebut dimaksudkan agar para murid giat belajar dan lebih mandiri.

Namun, Hartopo akan memastikan persediaan vaksin untuk para guru terlebih dahulu. Pasalnya, pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan apabila tren kasus Covid-19 menurun dan para guru telah divaksin.

“Kami mengupayakan agar saat ujian nanti sudah bisa tatap muka. Tapi kami akan mengecek persediaan vaksin untuk para guru,” ucapnya. (*)

Baca juga: Ganjar Minta Pihak Sekolah Fleksibel Soal Seragam Selama PTM

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait