Bupati Haryanto Imbau Cakades Tak Gelar Pesta Kemenangan

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang 1 tahun 2021 secara umum berjalan dengan baik dan tertib. Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi pilkades serentak gelombang 1 2021 yang bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Senin (12/4/2021).

“Kalau pun muncul permasalahan – permasalahan kecil itu merupakan satu hal yang biasa. Sudah saya tegaskan juga, bagi cakades yang menang jangan jumawa dan bagi yang kalah jangan berkecil hati,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Haryanto juga mengimbau pada cakades yang menang serta pendukungnya untuk tidak melakukan euphoria kemenangan. Pihaknya akan memonitor bagi cakades terpilih yang menggelar pesta kemenangan, maka pelantikannya akan ditunda.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati Meningkat

Baca juga: Ada Kerumunan di Sejumlah Titik, Dewan Pati Akan Evaluasi Pilkades 2021

“Sebab yang demikian itu tidak mendukung penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Apabila dilakukan (pesta kemenangan) akan dapat memicu penyebaran Covid – 19,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati