Pipa Minyak Milik Pertamina Bocor, 2 Hektare Sawah Terdampak

Blora, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora meninjau areal persawahan yang terdampak kebocoran pipa minyak mentah milik PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Kebocoran pipa terdapat pada jalur pipa SPU Nglobo menuju MGS Menggung dengan titik lokasi kebocoran di depan SMP 1 Sambong pada hari Senin (12/4/2021).

Pada Rabu (14/4/2021) Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Sugiyono mendatangi lokasi kebocoran pipa dan lahan yang tercemar tumpahan minyak mentah.

Berdasarkan hasil cek lokasi bersama pihak PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kebocoran pipa disebabkan karena pipa korosif. Hal ini juga dibenarkan oleh petugas lapangan dari PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Baca Juga :   Remaja Tak Berhelm Tabrak Truk, Korban Meninggal di TKP

“Ya tadi bersama-sama cek lokasi dari DLH Kabupaten Blora, BPBD Kabupaten Blora, pihak Kecamatan Sambong dan dari PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Korban Kebakaran Kilang Minyak Balongan Meninggal Dunia

Pemantauan yang dilakukan bersama dalam rangka identifikasi, diperkirakan areal yang terdampak kurang lebih seluas 2 hektare, dan diperkirakan kebocoran minyak mentah sebanyak 5 barrel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati