Doa yang Diajarkan Rasul Saat Menjenguk Orang Sakit

Mitrapost.com – Menjenguk orang sakit merupakan kebiasaan yang diajarkan Rasulullah kepada umatnya. Salah satu yang dilakukan Rasul saat menjenguk saudara ataupun sahabat yang sakit adalah dengan mendoakan agar segera diberi kesembuhan.

Melansir laman NU Online, Imam Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar ada sebuah doa kesembuhan yang dibaca Rasul untuk keluarganya.

للَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.  

Artinya, “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan  rasa nyeri.”

Baca Juga :   Menghalau Sifat Malas, Baca Doa Ini

 

Sementara dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan At-Tirmidzi Rasulullah menganjurkan membaca doa berikut sebanyak tujuh kali dihadapan orang yang sakit.

أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

As’alullāhal azhīma rabbal ‘arsyil ‘azhīmi an yassfiyaka.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati