BPP Tambakromo Tingkatkan Minat Agrobisnis Kelompok Tani

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tambakromo berupaya keras meningkatkan minat agrobisnis kepada para Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Tambakromo. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator BPP Kecamatan Tambakromo, Ahmad Miftahuniam kepada Mitrapost.com, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, BPP Kecamatan Tambakromo tengah berupaya memanfaatkan fasilitas dari adanya Integrated Participatory Development Management of Irrigation Program (IPDMIP).

Salah satu kegiatan IPDMIP yang memberikan fasilitas pemberdayaan petani ialah Sekolah Lapang (SL). Pasalnya, di dalam kegiatan tersebut Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dapat mengajarkan pengolahan lahan, pembibitan, penyiangan, pengairan, pemupukkan, pengamatan hama, pasca-panen dan pengolahan pasca-panen.

Baca juga: Video : BPP Sukolilo Jalin Kemitraan untuk Pasarkan Hasil Pertanian

Baca Juga :   HUT Pati Ke-697, Bupati Fokus Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

Pertemuan SL sudah berlangsung 7 (tujuh) kali di empat desa. Menurutnya, kekurangan dari petani di Kecamatan Tambakromo ialah penanganan pasca-panen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati