Konsep BLK di dalam Pesantren, Santri Mbengkel Pakai Peci

Baca juga: Bengkel Jogo Tonggo, Santri di Grobogan Buka Servis Motor Gratis

Iqbal menambahkan, dengan pelatihan itu diharapkan anak-anak lebih siap terjun ke masyarakat. Saat hendak terjun ke dunia kerja, mereka juga tidak akan kesulitan karena dengan adanya pelatihan ini, santri-santri itu mendapatkan sertifikat resmi.

“Kami juga menggelar kegiatan rutin menerjunkan anak-anak ke sejumlah desa, untuk melakukan servis gratis. Biasanya seminggu sekali, sebagai uji kompetensi sekaligus beramal,” ucapnya.

Baca juga: Beri Pelatihan Kerja, UPT BLK Rembang Sediakan 9 Program

Ganjar sangat mengapresiasi kegiatan di Ponpes Al Hidayah Grobogan itu. Menurutnya, konsep memberikan keterampilan tambahan bagi santri sangat bagus dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Baca Juga :   Transaksi Hubungan Sesama Jenis, Warga Grobogan Ditusuk di Leher

“Ini bagus. Saya jadi teringat saat kunjungan ke Australia, di sana siswa yang sekolah umum dapat ijazah, yang punya keterampilan dapat sertifikat. Maka ini menurut saya cara yang bagus, karena santri diberikan pembekalan plus,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati