Bengkel Jogo Tonggo, Santri di Grobogan Buka Servis Motor Gratis

Grobogan, Mitrapost.com Santri Pondok Pesantren Al-Quran Al Hidayah Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan menerapkan program Jogo Tonggo dengan memberikan layanan servis sepeda motor gratis.

Mereka adalah santri yang sekaligus terdidik kecakapannya di bidang otomotif Balai Latihan Kerja (BLK) Al-Qur’an Al Hidayah.

Servis sepeda motor gratis tersebut diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Mereka telah melakukan program sudah dalam setahun ini sejak pandemi virus corona merebak pada awal athun 2020.

Pengelola BLK Al-Qur’an Al Hidayah Ahmad Zaki Iqbal menerangkan kegiatan santri dari Pondok Pesantren Al-Qur’an Al Hidayah ini dinamakan Jogo Tonggo.

“Kegiatan bengkel Jogo Tonggo ini dilakukan sudah sekitar satu tahun ini. Di mana kondisi pandemi saat itu awal tahun 2020. Itu yang menginspirasi kita bagaimana kita bisa berbagi. Jadi kegiatan ini sudah kita lakukan kurang lebih satu tahun,” kata Zaki di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jumat (19/3/2021).