Meningkatkan Daya Ingat hingga Mencegah Osteoporosis, Berikut Manfaat Daun Kucai

Baca juga: Kenali Manfaat dan Bahaya Memakan Seblak

  1. Menjaga kesehatan usus

Manfaat daun kucai yang juga tak kalah penting adalah menjaga kesehatan usus. Ekstrak daun kucai diketahui memiliki efek antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare dan disentri.

  1. Mengurangi risiko terjadinya kanker

Senyawa aktif yang ada dalam daun kucai diketahui memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Beberapa riset menunjukkan bahwa ekstrak daun kucai dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker lambung.

Meski memiliki potensi yang besar, manfaat daun kucai masih memerlukan lebih banyak bukti penelitian sebelum bisa digunakan sebagai pengobatan yang resmi. Namun, secara umum, kamu tetap bisa memanfaatkan daun kucai dalam masakan guna meningkatkan kesehatan Anda.

Baca Juga :   Pakai Earphone Saat Tidur Bisa Akibatkan Infeksi Hingga Gangguan Pendengaran

Umumnya, daun kucai aman untuk dikonsumsi. Namun, apabila kamu memiliki alergi terhadap bawang-bawangan, sebaiknya batasi konsumsi daun kucai untuk mengurangi risiko munculnya reaksi alergi. Jika mengalami reaksi alergi atau keluhan yang mengganggu setelah mengonsumsi daun kucai, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan bila perlu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati