Cegah Penyimpangan, Bupati Kukuhkan TP2DD Kabupaten Pati

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin menghadiri Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (20/4/2021).

Pengukuhan TP2DD tersebut dilakukan oleh Bupati Haryanto dan disaksikan langsung oleh perwakilan Bank Indonesia dan segenap stakeholder secara terbatas. Sedangkan, para Kepala OPD mengikuti pengukuhan secara virtual.

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Tengah, Andry Prasmuko menyampaikan rasa terima kasihnya dan merespons dengan baik atas pengukuhan TP2DD Kabupaten Pati tersebut. Terdapat 17 kabupaten / kota yang telah melaksanakan pengukuhan ini yang diantaranya adalah Kabupaten Pati.

Baca juga: Tindaklanjuti LKPJ Bupati Pati, DPRD Pati Bentuk Tiga Pansus

Baca Juga :   New Normal di Destinasi Wisata Belum Diuji Coba

“Melalui kegiatan ini, diharapkan digitalisasi di lingkungan Pemkab Pati semakin baik. Memberikan kemudahan bagi OPD pelaksana dan menatausahakan penerimaan dan pengeluaran daerah,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, percepatan digitalisasi juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak maupun retribusi. Elektronisasi transaksi pemerintah daerah merupakan upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari yang awalnya tunai menjadi non tunai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati