oleh

TP PKK Kendal Ajak Perempuan Terlibat dalam Lembaga Penyedia Layanan

Kendal, Mitrapost.com Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-142, DP2KBP2PA Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi tentang penguatan dan pengembangan lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan kewenangan kabupaten kendal.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kendal menjelaskan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

BPKAD Pati

“Untuk melestarikan jasa-jasa Ibu Kartini selaku Pahlawan Perempuan Indonesia, meningkatkan prrtisipasi perempuan dalam mengisi peran pembangunan, dan meningkatkan kinerja Organisasi Wanita dalam kiprahnya untuk memberdayakan perempuan di masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan,” ujar Asrifah.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Perempuan, Yayasan Ummul Khadijah Buka Ekspo Kriya

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, mengajak seluruh elemen perempuan di Kendal dapat mewarisi semangat perjuangan RA Kartini dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Seiring dengan banyaknya penyakit yang patut diwaspadai di musim pancaroba ini, ia mengajak masayarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebab leingkungan yang bersih dapat menjaga kesehatan sumber daya manusia.

“Pada saat ini banyak sekali terjadi penyakit DBD yang timbul dilingkungan kita terutama gigitan nyamuk Aedes Aigypti. Penyakit Demam berdarah dengue perlu kita waspadai di musim penghujan pada saat ini,” tambahnya.

Baca juga: Merayakan Hari Kartini, 5 Rekomendasi Buku Mengulas Isu Perempuan

Untuk mengantisipasi persoalan itu dibutuhkan peran masyarakat dalam mendukung pemerintah untuk terus berupaya menangani permasalahan perempuan, terutama di bidang kesehatan.

Dibutuhkan jejaring dengan elemen masyarakat terutama perempuan menangani masalah kesehatan guna mewujudkan kesehatan masyarakat.

“Semakin luas jejaring lembaga masyarakat terkait dengan kesehatan, maka semakin mudah untuk menjangkau layanan masyarakat terhadap layanan masyarakat perempuan dan anak tersebut,” ungkap Ketua PKK Kabupaten Kendal. (*)

Baca juga: 3 Lagu Indonesia yang Menggambarkan Sosok Perempuan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait