oleh

Kantongi 200 Ribu dalam 2 Jam, Pengemis Pura-Pura Lumpuh Diamankan

Sukoharjo, Mitrapost.com Penangkapan pengemis yang berpura-pura lumpuh viral di media sosial. Pengemis itu tertangkap oleh tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo saat bertugas di Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo, Kamis (22/4/2021).

Melansir laman Solopos, Widadi yang merupakan lurah pasar setempat menjelaskan bahwa penangkapan pengemis itu berasal dari laporan petugas pasar yang curiga terhadap keberadaan pepngemis tersebut.

BPKAD Pati

Diketahui, pengemis meminta-minta berkeliling kompleks pasar dengan jalannya yang ngesot. “Pengemis ini terlihat lumpuh dan jalannya ngesot. Tapi petugas curiga karena di tahun lalu pengemis ini pernah ketangkap dan tidak lumpuh kondisinya,” jelas Widadi.

Baca juga: Pemdes Kauman Berharap Alun-alun Juwana Bebas PGOT

Sementara itu, dari pengamanan pengemis yang berpura-pura lumpuh itu Satpol PP Sukoharjo menemukan uang hasil mengemis senilai Rp500 ribu lebih.

“Pengemis kita bawa ke kantor Satpol PP dan lakukan pembinaan. Lalu kita data pengemis bernama Alim Muhtar umur 28 tahun merupakan warga Jember,” kata Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo.

Identitas pengemis diketahui tinggal di sebuah indekos di wilayah Kota Solo. Dalam pengakuannya, pengemis tersebut bisa mengantongi Rp200 ribu dalam dua jam mangkal.

“Jadi total uang yang dibawa ada Rp500.000, tapi yang hari ini saja dapat Rp200.000. Uang ini hasil mengemis dibawa di plastik putih,” katanya.

Heru mengungkapkan pengemis tersebut modusnya mengalami lumpuh kaki sehingga menarik orang untuk mengasihinya. (*)

Baca juga: Belasan Manusia Silver di Kendal Kena Razia Satpol PP

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait