Manfaat Air Tebu, Bisa Cepat Pulihkan Energi

Mitrapost.com Air tebu bisa menjadi pilihan tepat saat buka puasa. Pasalnya tebu mengandung sumber gula yang mampu mengembalikan energi tubuh lebih cepat setelah seharian berpuasa.

Air tebu mengandung beragam nutrisi mulai dari kalori, sukrosa dan fruktosa, protein, karbohidrat, kalsium, kalium, magnesium, dan zat besi. Selain itu air tebu juga mengandung beragam antioksidan seperti polifenol, flavonoid, dan karotenoid.

Melansir laman Alo Dokter, berikut ini sejumlah manfaat dari mengonsumsi air tebu:

Meningkatkan energi

Air tebu merupakan salah satu sumber gula dan karbohidrat terbaik. Kandungan gula alami sukrosa dan fruktosa dalam air tebu dapat menghasilkan energi bagi tubuh, sehingga bisa lebih bersemangat dalam beraktivitas. Selain itu, air tebu juga dapat mencegah dehidrasi.

Menangkal efek radikal bebas

Kandungan antioksidan dalam air sari tebu diketahui mampu melindungi sel-sel tubuh dari efek paparan radikal bebas yang dapat memicu beragam penyakit, misalnya kanker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati