5 Kesalahan yang Sering Kamu Lakukan Saat Menjalani Diet

Mitrapost – Kurangnya informasi terkait pola diet yang benar kerap kali membuat orang jatuh sakit. Diet bukan berarti tidak makan atau membiarkan tubuh kelaparan dan kehilangan sumber energi. Diet yang tepat artinya menjaga pola makan agar asupan kalori yang masuk ketubuh tidak berlebihan dibarengi dengan gaya hidup yang sehat.

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menjalani program diet justru bisa menjerumuskan diri ke pola makan tidak sehat hingga berdampak buruk bagi tubuh. Ketika berdiet kita tidak hanya memerhatikan kuantitas makanan saja, tapi juga kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuh. Meskipun diet harus memenuhi kebutuhan kalori harian yang penting bagi tubuh.

Baca Juga :   Mengenal Seitan, Daging Para Vegetarian

Baca juga: Tips Kelola Keuangan Secara Ideal Ketika Single

Berikut ini beberapa kebiasaan yang bisa mengacau proses dietmu.

  1. Tidak sarapan

Melewatkan sarapan sering kali digunakan sebagai cara sederhana untuk mengurangi kalori. Padahal, ketika kamu tidak sarapan dapat membuat lebih mudah lapar di siang harinya. Hal ini membuat keinginan ngemil bertambah besar saat makan siang sehingga membuat kalori melonjak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati