oleh

Pati Ikuti 11 Perlombaan Wakili Jawa Tengah di PON XX Papua

Pati, Mitrapost.com – Kabupaten Pati patut berbangga karena tahun ini akan mengirimkan 22 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Saat ini, para atlet sedang mematangkan latihan melalui Pelatda PON Jawa Tengah di Pati dan Semarang. Sementara pertandingan dijadwalkan digelar pada 2-31 Oktober 2021.

BPKAD Pati

“Kalau PON alhamdulillah ada 22 atlet yang ikut PON Papua besok. Sudah masuk PON mewakili Jawa Tengah bukan seleksi lagi,” kata Mustamaji, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati saat ditemui dikantornya kemarin.

Baca juga: Dinlutkan Rembang Tanam Rumpon untuk Perbaiki Habitat Ikan

Di PON Papua nanti atlet Pati akan ikut serta dalam 11 perlombaan cabang olahraga, diantaranya senam, dayung, balap motor, basket, panahan, karate, bola voly, tarung derajat, sepatu roda, billyard, dan triaton.

Selain laga utama, Kabupaten Pati juga mengirimkan beberapa cabor eksibisi seperti cabor Paramotor dan Hapkido untuk meramaikan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Semoga saja nanti atlet Pati yang mengikuti kejuaraan di Papua bisa mempersiapkan diri, tampil maksimal, sehat, semangat, dan bisa mempersembahkan medali untuk Jawa Tengah,” harap Mustamaji. Darsuki selaku Bendahara KONI Kabupaten Pati menambahi, pihaknya telah menganggarkan dana untuk men-support para peserta yang terlibat dalam PON Papua.

Baca juga: Dinlutkan Rembang Tanam Rumpon untuk Perbaiki Habitat Ikan

“PON nanti dari KONI akan memberikan kontribusi yang mewakili Pati untuk Jawa Tengah ada atlet dan pelatih sejumlah 22,” kata Darsuki.

Mustamaji memastikan even PON Papua pada Oktober mendatang takkan lagi dimundurkan lantaran event selanjutnya sudah menanti.

Insyaallah tidak ada kemunduran. Sebab kemarin sudah mundur, kalau mundur lagi tambah repot sebab tahun 2024 juga direncanakan PON Sumatra Utara-Aceh,” tegas Mustamaji.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Komentar

Berita Terkait