DPRD Pati Respons Rencana Vaksinasi Mandiri bagi Pengusaha

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah RI memungkinkan akan membuka vaksinasi Covid-19 mandiri. Akan tetapi Presiden Joko Widodo mengatakan jika hal tersebut direalisasikan maka vaksin yang digunakan mungkin berbeda dari vaksin yang digratiskan oleh pemerintah.

Wacana vaksinasi mandiri, kata Jokowi, muncul atas usulan dari para pengusaha. Melalui mekanisme tersebut, biaya vaksinasi akan ditanggung oleh perusahaan.

Baca juga: Jaring Bahan Pokir, Komisi A Dewan Pati Gelar Reses di Tambakromo

Usulan ini tentu mendapat tanggapan baik dari pemerintah sebab dapat membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Akan tetapi wacana ini masih belum diputuskan oleh pemerintah.

Sebelumnya, wacana tentang vaksinasi mandiri diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada saat rapat dengar pendapat di DPR. Budi sempat mengatakan, pemerintah akan membuka opsi vaksinasi Covid-19 secara mandiri oleh perusahaan kepada karyawannya.

Baca Juga :   Dewan Pati Siap Kawal Perizinan Agar Tak Menyalahi Perda RTRW

Baca juga: Pelaku Video Mesum di Gunung Rowo Pati Diduga SMP, Dewan: Gencarkan Pendidikan Akhlak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati