Pembangunan KIT di Batang Didorong Mampu Tingkatkan Ekonomi

Batang, Mitrapost.com – Proses pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Batang sudah ada 450 zona yang sudah beres perizinannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan KIT, Rabu (21/4/2021)

Ganjar mengatakan progres pembangunan kawasan industri dengan luas 4300 hektar itu berjalan bagus. Presiden Jokowi, lanjut Ganjar, senang dengan progres tersebut.

“Dalam waktu sembilan bulan, sudah ada 450-an zona yang sudah beres. Dan sudah ada investor mau masuk. Tentu kami di daerah akan mendukung penuh,” kata Ganjar.

Baca juga: Biodata Korban Helikopter yang jatuh di Kawasan Industri Kendal

Ganjar berharap KIT Batang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah karena nantinya, kawasan itu akan diisi oleh perusahaan-perusahaan berkelas ekspor.

Baca Juga :   Hujan Turun Lebih Awal, Proses Pengolahan Tembakau Terhambat

“Tentu ini opportunity (kesempatan) bagi pertumbuhan ekonomi Jateng. Kami berterima kasih kepada Presiden yang memiliki perhatian penuh soal ini, termasuk BKPM, PUPR dan lainnya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati