Kena Refocusing, Dana Hibah Tempat Ibadah di Jepara Berkurang

Jepara, Mitrapost.com Pemerintah Kabupaten Blora memberikan perhatian lebih terhadap aktivitas tempat peribadatan di Kabupaten Jepara, melalui pemberian hibah. Pemkab telah menyiapkan dana hibah sebesar Rp5,21 miliar untuk tempat ibadah.

Asisten I Sekda Kabupaten Jepara Dwi Riyanto mengatakan, bantuan hibah dilaksanakan setiap tahun dan tersebar di seluruh kecamatan. Sedangkan besarannya, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Pandemi juga berpegaruh terhadap perolehan atau pengalokasian anggaran dana hibah di Kota Ukir.

Untuk 2019, lanjut Dwi, Pemkab Jepara mengalokasikan dana hibah tempat peribadatan sebesar Rp8,460 miliar. Kemudian, karena adanya pandemi, pada 2020, turun menjadi Rp6,476 miliar untuk 145 tempat ibadah.

Baca juga: Penanganan Kemiskinan, Pemkab Blora Fokus Bangun Ekonomi dan SDM

Baca Juga :   Rp105 Miliar Dana Refocusing Pati untuk Program Vaksinasi

Sedangkan, pada 2021 yang semula dialokasikan Rp10,427 miliar untuk 238 tempat ibadah, karena ada refocusing anggaran hanya mampu terealisasi sebesar Rp5,213 miliar untuk 101 tempat ibadah. Yakni terdiri dari, 34 masjid, 65 musala, dan dua gereja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati