oleh

Pembangunan Masjid di Watupecah, Pemkab Rembang Gelontorkan Dana Hibah Rp100 Juta

Rembang, Mitrapost.com – Warga di Desa Watupecah Kecamatan Kragan telah bersepakat mulai membangun masjid yang representatif sejak tahun 2018. Pasalnya, masjid Nurul Huda kondisinya waktu itu sudah memprihatinkan.

Panitia pembangunan masjid Nurul Huda , Sudarsono mengatakan setelah berjuang dua tahun ini pencapaian pembangunan sudah 80 persen. Atau setidaknya mendekati finishing pembangunan.

Baca juga: Masuki Purna Tugas, Pjs Rembang Imbau ASN Tetap Aktif di Rumah

Warga setempat pun bertambah asa ketika Pemkab Rembang memberikan bantuan hibah untuk pembangunan masjid yang cukup megah itu. Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Imam Maskur datang dan menunaikan sholat Jum’at di masjid tersebut, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemkab, Jumat (14/11/2020).

“Sebelumnya masjid kecil pendek dan banyak yang retak. Mulai dibangun tahun 2018. Anggaran Rp510 juta. Dapat bantuan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Rembang Rp100 juta. Sini dibilang sudah 80 persen yang kurang ukir dan kaca,” kata Imam Maskur , Jumat (14/11/2020).

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Berharap Perawat Jenazah Bisa Mendapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur menilai warga Desa Watupecah layak menjadi pelopor kemandirian masyarakat dalam bergotong royong. Mereka secara swadaya membangun masjid dengan nilai anggaran ratusan juta.

Ia menyebut, bantuan dari Pemkab memang belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan anggaran pembangunan masjid. Namun, setidaknya dapat sedikit menambah agar tempat peribadatan umat muslim di desa tersebut segera rampung.

“Hari ini saya menyerahkan atas nama pemerintah Kabupaten Rembang bantuan hibah dari pemerintah daerah untuk pembangunan masjid Nurul Huda semoga manfaat. Mohon maaf masjid semegah ini sudah berates-ratus juta pemerintah belum banyak membantu untuk Desa Watupecah. Semoga untuk desa Watupecah untuk lebih menggiatkan swadaya masyarakat,” pungkas Imam Maskur. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral